alexarank

44 SMK Ikut Berpartisipasi Dalam Program Kaizen Goes To School 2018

26 Jul 2018 16:45 | Dibaca 210 kali

Diharapkan para guru tersebut akan mengajarkan nilai-nilai Kaizen kepada para siswa.

 

mobilwow - 44 SMK Ikut Berpartisipasi Dalam Program Kaizen Goes To School 2018

Di 2018, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menyelenggarakan Kaizen Goes to School (KGTS) sebagai wujud partisipasi aktif perusahaan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di dunia pendidikan. Tahun ini, TAM bersama-sama dengan Duta KGTS menyusun perangkat pembelajaran dan juga melakukan pelatihan dan pendampingan khusus kepada para guru dari 44 SMK di wilayah Bekasi dan Bogor, Jawa Barat. 

"Selama ini, Respect for People diwujudkan dengan adanya keleluasaan bagi setiap karyawan Toyota untuk berperan aktif dalam memberikan ide perbaikan di perusahaan, sedangkan Continuous Improvement (Kaizen) diwujudkan melalui perbaikan terus-menerus oleh seluruh komponen perusahaan di seluruh lini operasional, baik di bidang produksi maupun administrasi." Kata Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto.

Diharapkan para guru tersebut akan mengajarkan nilai-nilai Kaizen kepada para siswa. Sebagai keberlanjutan program, TAM juga melakukan Konvensi KGTS dengan melibatkan ke-44 SMK tersebut. Ke-44 SMK melakukan pemaparan atas program KGTS, di mana materi yang dipresentasikan adalah kegiatan problem solving yang dilakukan di sekitar sekolah. Nantinya akan dipilih satu pemenang yang memiliki program yang dinilai paling efektif dan secara pelaksanan paling baik.

Sebagai perusahaan yang berorientasi pada pengembangan sumber daya manusia, salah satu program andalan Toyota adalah pelaksanaan QCC yang diyakini mampu menjadi wahana dalam menciptakan pribadi yang berjiwa inovatif, sehingga mampu bersaing di era persaingan regional maupun global. "Kami ingin semangat Kaizen yang setiap waktu dapat kami gunakan di Toyota untuk meningkatkan produktivitas baik waktu maupun hasil dapat juga digunakan di sekolah-sekolah Indonesia," ucap Nanang Susminarto, Deputy Division Head SPLD - TAM.

Aktivitas QCC di internal TAM terbukti telah menjadi salah satu metode yang efektif dalam mengembangkan sumber daya manusia, dalam mempertahankan excellent operation di tengah tuntutan pelanggan yang semakin tinggi dan beragam, dinamika kompetisi yang semakin ketat, dan teknologi yang terus berkembang.

(MW)

 

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

menarik-kia-kembangkan-sistem-audio-pintar-di-mobil
Pabrikan Korea ini sedang mengerjakan sistem audio mobil jenis baru guna memberikan pendengaran berbeda bagi masing-masing penumpang.
csr-hankook-bagikan-air-bersih-ke-warga-sekitar-pabrik
Hankook Tire Indonesia, turut membantu masyarakat melalui Program CSR pembagian air bersih kepada masyarakat sekitar lokasi pabrik.
mungkinkah-ada-pickup-lexus-bakal-lahir
Tidak ada rumor menyatakan bahwa brand mewah Jepang tersebut akan mengembangkan jenis kendaraan niaga ringan untuk menghadapi persaingan di pasar Amerika Serikat.

Mobil Baru Dijual

All New Pajero 2018 - 51547
Honda BR-V  2018 - 51564
Suzuki Ertiga  2018 - 51568
S 1.5 C 2018 - 51508
Toyota Agya  2018 - 51516

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com