alexarank

WOW ! Ada Komodo Di Pameran Mobil IIMS 2015

31 Aug 2015 12:17 | Dibaca 2899 kali

Pengunjung pun dapat menyaksikan komodo dalam suasana pameran mobil tersebut. 

mobilwow - WOW ! Ada Komodo Di Pameran Mobil IIMS 2015

Disamping dapat melihat berbagai macam produk kendaraan roda empat dan dua keluaran terkini pada pergelaran IIMS 2015 yang berakhir kemarin. Pengunjung pun dapat menyaksikan komodo dalam suasana pameran mobil tersebut.

Tetapi komodo disini bukan hewan melata berlidah panjang, melainkan kendaraan utility alias serbaguna karay anak bangsa. Pabriknya di Cimahi, Jawa Barat,  asli made in Indonesia, namun bisa unjuk gigi di pameran akbar sekelas IIMS membawa kesan tersendiri pada Ir. H. Ibnu Susilo, industrialis Indonesia yang berpengalaman di industri pesawat Airbus 380 maupun A400M versi militer.

mobilwow - WOW ! Ada Komodo Di Pameran Mobil IIMS 2015

Betapa tidak, mobil Fin Komodo yang diciptakannya ternyata bikin begitu banyak pengunjung IIMS terkaget-kaget, takjub, dan bangga dengan kemampuan teknologi dalam negeri.

Banyak pengunjung yang tadinya berpikir Fin Komodo adalah mobil modifikasi atau semacam boogie car, tapi setelah mendapat penjelasan justru terkaget-kaget sekaligus bangga karena ada perusahaan Indonesia yang bisa memproduksi mobil seperti Komodo.

Fin Komodo tampil dengan dua versi, standar dan medivac yang dimodifikasi untuk mobil evakuasi di arena offroad yang lengkap dengan fasilitas medis. Keduanya hanya mengandalkan 250 cc dan menyemburkan tenaga hanya 14 HP pada RPM 750. Namun, power segitu saja ternyata cukup ampuh menembus medan lumpur yang menenggelamkan keempat roda. Padahal, sistem penggeraknya hanyalah 2 roda belakang dengan sprocket.

mobilwow - WOW ! Ada Komodo Di Pameran Mobil IIMS 2015

“Rangka mobil ini mengadopsi rangka pesawat ringan, jadi sangat ringan sehingga tak butuhkan power yang besar. Itu juga yang bikin konsumsi bahan bakar sangat hemat, 1:20. Pakai premium, tapi bisa juga Pertamax,” kata Ir. H.Ibnu Susilo.

Menggunakan transmisi otomatis, Fin Komodo juga terlihat stabil di jalanan yang ‘amburadul’ dan tetap membuat pengemudi dan penumpangnya nyaman tanpa terbanting-banting di kursinya. Itu berkat penggunaan suspensi depan dan belakang model fully independent double wishbone dengan per keong. Menurut Ibnu, itu salah satu poin yang ingin dirasakan calon pembelinya untuk di –test drive. Tentunya juga sekalian performa mesinnya.

(Ristu)

 

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

ini-contoh-gagasan-lomba-drift-dengan-truk
Siapa tahu, mungkin proyek seperti itu akan menjadi tren, sehingga gagasan "truk drift".
jaguar-beri-diskon-gede-gedean-buat-i-pace
Jaguar mengalami kesulitan memanfaatkan buzz untuk memperbesar penjualan I-Pace di wilayah A.S.
new-triton-mengincar-warga-jabodetabek
Pangsa pasar model Triton 4x4 di area Jabodetabek adalah sebesar 44%.

Mobil Baru Dijual

Honda Mobilio  2019 - 54305
Honda Civic  2019 - 54296
Grand Livina 2019 - 54284
All New Pajero 2019 - 54290
Santa Fe 2019 - 54279

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com