alexarank

Bahaya Mengintai Para Pemain Pokemon Go

15 Jul 2016 09:46 | Dibaca 2513 kali

Bila tidak berhati-hati, kecelakaan dijalan raya sangat mungkin terjadi mulai dari tertabrak mobil maupun motor, hingga terjebur keselokan.

mobilwow - Bahaya Mengintai Para Pemain Pokemon Go

MobilWOW, Sydney - Ditengah fenomena mencuatnya permainan Pokemon Go yang saat ini digandrungi hampir di seluruh dunia, ternyata menyimpan sebuah fenomena lain yakni bahaya dari permainan tersebut.

Ya, banyak para gamers tidak menyadari akan ancaman yang ada disekitar kala memainkan permainan tersebut. Bagaimana tidak, saat memainkan permainan ini perhatian para pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara, bisa teralihkan karena berusaha menangkap tokoh animasi Pokemon yang mereka temui di jalan.

Permainan ini tercatat sebagai salah satu game yang paling digandrungi secara global termasuk di Australia, sejak dirilis pada 6 Juli 2016. Sejak itu pula, cerita mengenai pemain yang luka mulai bermunculan di Australia. Ada yang masuk ke parit lalu menderita retak pergelangan kaki.

 

Baca Juga : WOW ! Dua Pria Ini Berburu Pokemon Gunakan Sportcar

 

Tak hanya itu saja, namun ada para pengguna jalan pun kerap terganggu karena begitu ramai lalu lalang jalan raya dan area parkir. Perhatian mereka teralihkan ke smartphone untuk mencari dan menangkap Pokemon.

Menurut Harold Scruby, Chairman of Australia Pedestrian Council, saat ini permainan Pokemon Go telah menjadi epidemik. Banyak orang terutama pejalan kaki sudah tidak lagi menghiraukan kondisi di sekitar mereka karena terlalu fokus dengan smartphone. Banyakan orang masuk ke jalan raya dan area parkir tanpa melihat kondisi sekitar. Mereka menggunakan kamera telefon genggam dan GPS untuk mendeteksi Pokemon secara virtual.

"Ketika ada orang yang terbunuh atau cedera saya berharap developer Pokemon Go segera dituntut," ujar Scruby seperti dikutip dari DailyMail.

Scruby pun menambahkan, produsen smartphone dan developer harus bertanggung jawab karena sudah membuat permainan yang berpotensi membahayakan.

Permainan ini pun ramai diperbincangkan di jejaring sosial Facebook karena telah bermunculan korban luka akibat Pokemon Go.

"Belum sampai 30 menit setelah dirilis, saya terperosok ke selokan dan mengalami patah tulang kaki. Butuh enam sampai delapan pekan untuk penyembuhan," ungkap seorang netizen, Amelthea.

Sementara Jasmine Wilson, netizen lainnya mengungkapkan, "Kemarin saya lihat ada orang-orang yang menyeberang, tidak melihat-lihat sekeliling atau menyetop, mereka sibuk dengan handphone," pungkasnya.

(DF)

Berita lainnya :

WOW ! Sejumlah Koleksi Mobil Alm.Paul Walker Kembali Setelah Dicuri Selama 3 tahun

WOW ! BMW i3 ini Menggugah Selera Makan

 

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

ingin-memiliki-mobil-tipe-mpv-ini-list-yang-bisa-anda-pilih
Mobil adalah salah satu kendaraan yang sangat membantu kita disaat ingin bepergian. Banyaknya jenis mobil yang dijual di pasaran dengan berbagai penawaran yang menarik dari segi harga maupun dari segi spesifikasi bisa menjadikan anda bingung dalam menentu
sempat-diragukan-tidak-sesuai-dengan-selera-pasar-intip-kerennya-honda-jazz-keluaran-terbaru
Selera konsumen yang lebih menyukai model sporty untuk kendaraannya sempat menjadikan pihak Honda Indonesia ragu untuk turut serta mendatangkan All New Honda Jazz 2020 keluaran terbaru, sebab honda jazz kali ini dinilai memiliki desain yang imut dan kuran
begini-cara-merawat-setir-mobil-agar-bersih-dari-virus-dan-bakteri
Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang marak akhir-akhir ini, Anda harus lebih rajin dalam membersihkan kendaraaan, berikut tips yang dapat dilakukan.

Mobil Baru Dijual

Toyota Avanza  2020 - 55214
Toyota Avanza  2020 - 55215
Daihatsu Ayla  2020 - 55212
Toyota Avanza  2020 - 55208
Toyota Avanza  2020 - 55206

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com