promowow banner

Begini Cara Pertamina Apresiasi Para Pewarta

21 Nov 2017 00:30 | Dibaca 256 kali

Pertamina hadirkan ajang Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2017 untuk dapat menjalin kerjasama yang baik dengan para pewarta di tanah air.

mobilwow - Begini Cara Pertamina Apresiasi Para Pewarta

MobilWOW, Jakarta - Untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan awak media di Indonesia, PT Pertamina (Persero) menggelar apresiasi kepada para pewarta melalui ajang Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2017.

Acara yang digelar di Gedung Arsip Nasional, Jakarta pada Jumat (17/11) ini hadir dalam 11 kategori, dengan total 53 pemenang, 32 diantaranya merupakan para jurnalis dari berbagai daerah di tanah air.

Saat ditemui mobilWOW, Elia Massa Manik, Direktur Utama PT Pertamina mengungkapkan, melalui karya jurnalistik para pewarta di Indonesia yang tersaji dalam bentuk artikel, video, audio hingga foto turut berkontribusi bagi Pertamina untuk dapat menyajikan informasi yang positif untuk kemajuan energi bangsa yang patut diketahui oleh masyarakat luas.

"Anugerah Jurnalistik Pertamina merupakan bentuk apresiasi Pertamina, sekaligus untuk mempererat kerjasama yang baik dengan para wartawan yang sudah banyak membantu Pertamina dalam memberikan informasi kemajuan serta inovasi dibidang energi untuk kemajuan Pertamina," ujarnya.

Selain itu, tambah Massa, berbagai nominasi yang masuk dalam kompetisi AJP 2017 merupakan karya-karya monumental jurnalistik yang menginspirasi banyak pihak, termasuk Pertamina untuk mengambil intisari dari masukan dalam karya jurnalistik, untuk melakukan berbagai terobosan Pertamina di masa yang akan datang.

mobilwow - Begini Cara Pertamina Apresiasi Para Pewarta

Sekedar informasi, penyelenggaraan AJP tahun ini banyak didominasi oleh para pewarta daerah. Hal ini menunjukkan komitmen Pertamina untuk dapat lebih dekat dengan daerah-daerah di tanah air. Khususnya keadilan dan pemerataan energi, baik bahan bakar maupun produk Pertamina lainnya yang memang diperuntukan bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Dalam lomba karya anak bangsa AJP ini, Nova Wahyudi melalui Foto Essay-nya dengan judul “Menjemput Cahaya Malam di Dusun Saruan” keluar sebagai juara pertama AJP 2017. Dan ia berhak untuk mendapatkan hadiah berupa trip ke London, Inggris untuk berbagi pengetahuan tentang jurnalistik dengan jurnalis di Inggris. 

Melalui karyanya, Ia menceritakan situasi di Desa Merbau, Ogan Komering Ulu Selatan, yang mendapatkan aliran listrik dari pemanfaatan Pembangkit Listri Tenaga Mikro Hidro (PLMTH) sebagai bagian dari CSR Pertamina Refenery III, Plaju.

(DF)

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

shell-umumkan-enam-finalis-shell-think-efficiency-2018
Kompetisi yang ditujukan bagi para inovator Indonesia ini kini telah memilih enam tim - dari 100 lebih gagasan.
wujudkan-kebersamaan-dengan-pelanggan-datsun-gelar-konser
Acara spesial customer gathering yang diadakan setiap tahun sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelanggan Datsun.
t-log-truk-pengangkut-kayu-masa-kini
Selama Goodwood Festival of Speed, startup teknologi Einride memperkenalkan konsep truk penebangan otonom dan serba listrik yang dijuluki T-log.

Mobil Baru Dijual

Toyota Calya  2018 - 51024
All New Pajero 0 - 51023
Daihatsu Ayla  2018 - 51026
Honda Brio  2018 - 51034
Honda BR-V  2018 - 51013

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com