alexarank

Fokus Pasar Indonesia, Wuling Masih Enggan Ekspor Produk

09 Feb 2018 14:13 | Dibaca 195 kali

Wuling Indonesia saat ini masih berfokus pada pengembangan produk untuk pasar otomotif tanah air, ketimbang pengembangan pasar untuk ekspor.

mobilwow - Fokus Pasar Indonesia, Wuling Masih Enggan Ekspor Produk

MobilWOW, Jakarta - Meski bisa dibilang sebagai pendatang baru di ranah otomotif tanah air, namun pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling melihat pasar Indonesia sebagai industri yang sangat menjanjikan.

Bagaimana tidak, pasca meresmikan pabrik yang berada di Cikarang, Wuling langsung meluncurkan produk MPV pertamanya yakni seri Confero ke Indonesia.

Animo bagi MPV ini pun terbilang cukup tinggi di Indonesia, meski perjalanannya baru 7 bulan terakhir di Indonesia. Wuling Motors mencatatkan penjualan Wholesales hingga 5.050 unit di tahun 2017 lalu.

Melihat pertumbuhan penjualan yang diraih sepanjang tahun 2017 tersebut, Wuling sepertinya semakin optimis dengan industri otomotif tanah air, yang diwujudkan dengan memboyong satu lagi produk MPV mereka yaitu Cortez ke Indonesia.

Wuling pun mengklaim, hingga saat ini seluruh produk yang diproduksi di Indonesia masih ditujukan bagi pasar domestik. Namun tak menutup kemungkinan jika nantinya akan mulai mengekspor ke beberapa negara, jika penjualan mereka cukup baik di Indonesia.

"Berbicara mengenai ekspor, tentu kami melihat itu sangat baik. Namun policy di setiap negara tentunya berbeda-beda, untuk itu kami saat ini ingin fokus terlebih dahulu untuk memenuhi kebutuha masyarakat di Indonesia," ujar Cindy Cai, Vice President Vehicle Sales Service and Marketing Wuling Motors Indonesia, di Jakarta, Kamis (8/2).

Lebih lanjut Cindy menjelaskan, "Fokus kami saat ini adalah untuk memberikan servis dan produk yang terbaik untuk Indonesia," bebernya.

Sekedar informasi, Wuling Cortez akan bermain di segmen mid MPV yang dilengkapi dengan beragam fitur modern mulai dari Automatic Vehicle Holding (AVH) yang berfungsi untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun, ataupun datar. Fitur ini pun di beberapa mobil lainnya dikenal dengan hill assist.

Selain itu, Wuling Cortez pun dipersenjatai dengan fitur Electronic Stability Control (ESC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Sementara untuk harganya, Wuling Cortez dipasarkan dengan banderol yang terbilang sangat kompetitif yakni mulai dari Rp 218 juta hingga Rp 264 juta.

(DF)

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

all-new-cr-v-raih-bintang-5-dalam-uji-tes-tabrak-asean-ncap
Secara total, SUV lima penumpang ini mengumpulkan poin 88.80 dengan penilaian “Good” untuk hampir seluruh aspek perlindungan terhadap pengemudi dan penumpang.
mendandani-mobilnya-ala-mr-flinstone-pria-ini-jadi-viral
Don Swartz, pria yang mengemudikan Smart dihentikan petugas karena tidak mengebut ataupun melanggar hukum, lantaran polisi melihatnya berpakaian ala Mr. Fred Flinstone.
garasi-mobil-porsche-unik-semua-tampil-serba-putih
Porsche Club of America menggambarkannya sebagai salah satu koleksi Porsche terbesar dan paling rahasia di dunia.

Mobil Baru Dijual

Daihatsu Ayla  2018 - 52572
Toyota Rush  2018 - 52546
Honda Jazz  2018 - 52548
All New Pajero 2018 - 52538
Grand Livina 2018 - 52521

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com