alexarank

H. Rahmat Sukses Raih Juara Umum di Ajang Rally of Perlis

22 Oct 2018 15:26 | Dibaca 372 kali

Ame yang bernaung di bawah tim MRU Sederhana Motorsports sempat mengalami kendala yang cukup berat di hari pertama. 

mobilwow - H. Rahmat Sukses Raih Juara Umum di Ajang Rally of Perlis

Pereli Tanah Air, H. Rahmat atau yang lebih akrab disapa Ame, berhasil memenangi kejuaraan reli internasional bertajuk Rally of Perlis yang digelar di kawasan Uniciti Alam Sg. Chuchuh, Padang Besar, Perlis, Malaysia pada Sabtu (20/10) dan Minggu (21/10) akhir pekan kemarin.

Ame yang didampingi oleh navigatornya Donny Wardono sukses mengalahkan pesaing-pesaingnya dengan perbedaan waktu cukup jauh, seperti Roduwan Rashid dan navigatornya Moh. Faizal Tuah selaku pereli Malaysia di posisi kedua yang memiliki selisih waktu dengan Ame sejauh 1 menit  7 detik serta Karamjit Singh dan navigatornya Musa Sherif selaku pereli asal India di tempat ketiga yang memiliki perbedaan waktu dengan Ame sejauh 1 menit 21 detik.

mobilwow - H. Rahmat Sukses Raih Juara Umum di Ajang Rally of Perlis 

Ajang Rally of Perlis yang diikuti oleh sebanyak 31 peserta ini digelar sebanyak sembilan special stages (SS) yang dibagi ke dalam dua hari. Sepanjang perlombaan, para pereli menyusuri kawasan Ladang Gula MSM Chuping yang di mana lokasi tersebut menjadi ladang mata pencaharian penduduk setempat.

Ame yang bernaung di bawah tim MRU Sederhana Motorsports sempat mengalami kendala yang cukup berat di hari pertama. Meski sukses menjuarai dua SS awal, turbo mobilnya mengalami kerusakan.

Ditambah lagi, tim tidak memiliki turbo cadangan untuk mengganti turbo yang rusak. Masalah ini membuat Ame dan tim di Malaysia melakukan komunikasi dengan beberapa orang di Indonesia, seperti Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan Loqy Siregar selaku Ketua Komisi Teknik Mobil IMI Pusat.

Rifat menyatakan bahwa masalah yang dialami oleh Ame ada pada karakter mobilnya yang cenderung sulit dikendalikan, padahal lintasan di Perlis membutuhkan kecepatan yang tinggi.

Seusai perlombaan, Ame bercerita, “Tim MRU Sederhana Motorsports langsung bertindak cepat. Kami berkonsultasi dengan Rifat dan Loqy. Akhirnya kami memutuskan untuk melakukan pengaturan ulang Electronic Control Unit (ECU) agar mobil bisa lebih stabil di kecepatan 70 km/jam ke atas.”

(MW) 

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

vw-hidupkan-kembali-ikon-nostalgia
Ini adalah salah satu cara yang ditempuh pabrikan untuk menawarkan nostalgia kepada para penggemar VW Bus.
aston-martin-malu-malu-ungkap-hypercar-hybrid-baru
Hingga detik ini detil spesifikasi masih tertutup rapat, namun ini disebut-sebut sebagai Proyek 003, karena Aston Martin belum mengungkapkan informasi baru tentang hypercar.
livina-baru-keluar-xpander-pilih-terbang-ke-bali
Dalam format kerjasama, icon fasia ganteng Xpander terpampang di badan pesawat.

Mobil Baru Dijual

Daihatsu Ayla  2019 - 53395
Xpander Exceed 2019 - 53388
Xpander Exceed 2019 - 53383
All New Pajero 2019 - 53359
Wuling Almaz  2019 - 53371

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com