alexarank

Hawa Panas Dalam Kabin Mobil Cek Kaca Filmnya

25 Oct 2019 15:42 | Dibaca 182 kali

Kinerja pemberi udara dingin juga ada batasnya. Periksa kondisi kaca film.

mobilwow - Hawa Panas Dalam Kabin Mobil Cek Kaca Filmnya

Belum lama ini beredar isu, jika saat ini Indonesia tak terkecuali kota Jakarta bakal terasa panas menyengat saat siang hari. Faktanya, memang demikian siang hari langit terang dengan temperature suhu nyaris membakar kulit tubuh, enggak kebayang jika berlama-lama berkendara di dalam mobil di siang hari.

Untuk itu sebaiknya persiapkan mobil Anda seoptimal mungkin agar saat berkendara dengan mobil kesayangan tetap nyaman tanpa khawatir kepanasan. Ini ditempuh dengan melakukan pengecekan sistem pendinginan (semua komponen penggerak air conditioner), jika ada bermasalah segera lakukan perbaikan dan pergantian komponen.

mobilwow - Hawa Panas Dalam Kabin Mobil Cek Kaca Filmnya

Jika langkah itu sudah dikerjakan namun Anda merasakan suhu kabin tidak kunjung mengeluarkan hawa sejuk, artinya jangan lantas menyalahkan AC rusak, sebab kinerja pemberi udara dingin tersebut juga ada batasnya. Periksa kondisi kaca film.

Baik mobil baru maupun lawas, cermati pelapis anti uv pada kaca kendaraan Anda apakah masuk kategori aman atau belum.

Mobil produksi lama 2000 ke bawah misalnya, boleh jadi harus memeriksa kondisi kaca film. Window film yang menempel pada mobil-mobil lawas umumnya belum memiliki teknologi memantulkan panas. Hanya membuat ruang kabin terlihat lebih gelap saja. Sehingga ketika matahari tengah bersinar terik, tidak ada lapisan yang mampu menahan atau mengurangi intensitas cahayanya masuk ke dalam kabin.

Kaca mobil yang saat ini beredar di pasaran mayoritas sudah dibekali dengan teknologi anti-UV dan antipanas. Termasuk bisa meredam sinar matahari yang masuk ke dalam kabin. Segera ganti kaca film Anda dengan kualitas yang lebih baik agar AC mobil kembali terasa dingin meski berkendara di siang hari.

Untuk itu perlu juga mengenali kriteria kaca film terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk diaplikasikan pada kaca mobil Anda. Sebut saja tingkat kegelapannya,  ini biasanya diukur berdasarkan persentase. Dari mulai 20 sampe 80 persen. Untuk kaca depan mobil dianjurkan tidak lebih dari 40%. Lalu, teknologi ultra violet rejected, artinya adalah jumlah persentase sinar ultraviolet yang mampu ditolak kaca film. Semakin tinggi angkanya maka kualitasnya semakin baik. Semakin banyak pula sinar ultra violet yang dipantulkan.

(Ryan)

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

xpander-kini-beneran-mpv-bergaya-suv
Mulai hari ini crossover MPV itu sudah dapat dipesan konsumen di semua jaringan penjualan resmi Mitsubishi di Indonesia.
rifar-sungkar-ungkap-pengalaman-menguji-coba-xpander-ap4
Xpander merupakan MPV pertama di dunia yang dijadikan mobil reli dengan spesifikasi AP4.
dealer-honda-niaga-sudirman-berdiri-di-pulau-belitung
Untuk layanan purna jualnya, Honda Niaga Sudirman memiliki fasilitas 3S.

Mobil Baru Dijual

Toyota Agya  2019 - 54610
Honda Brio  2019 - 54620
Toyota Agya  2019 - 54626
Honda Brio  2019 - 54605
Honda Brio  2019 - 54603

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com