alexarank

Ini 5 Tahap Uji Sebelum Chevy Trail Blazer dan Colorado Dipasarkan

06 Jul 2018 17:28 | Dibaca 388 kali

Tahap uji kendaraan dimulai dari yang ringan hingga terberat. 

mobilwow - Ini 5 Tahap Uji Sebelum Chevy Trail Blazer dan Colorado Dipasarkan

Sudah menjadi rahasia umum suatu produsen mobil di dunia sebelum melempar produk ke pasar pasti sudah melewati berbagai rangkaian uji test mobil. Seperti yang melakukan hal serupa, misalnya pada New Trail Blazer dan New Colorado melewati tahap uji dari skala ringan hingga terberat.

Teknisi General Motors (GM) telah mempersiapkan SUV premium ini untuk menghadapi berbagai kondisi berkendara, dengan menyematkan rangka baru dan melakukan pengujian ketangguhan secara ketat selama 18 bulan yang dibutuhkan untuk pengembangan dan validasi kendaraan. Persiapan dan pengujian yang serupa juga dilakukan untuk truk ikonis, Chevrolet Colorado yang telah diluncurkan di Indonesia.

mobilwow - Ini 5 Tahap Uji Sebelum Chevy Trail Blazer dan Colorado Dipasarkan

“Ragam kondisi jalan di Indonesia serta perbedaan cara penggunaan SUV dan truk oleh konsumen Indonesia, mengharuskan adanya versatilitas cukup tinggi pada Trailblazer dan Colorado, agar mampu menghadapi tantangan yang mungkin dihadapi,”ujar Chatchawan Chantaket, General Director of Product Engineering, GM Southeast Asia.
Sedikitnya ada 5 tahap uji ditempuh untuk pastikan kedua produk tersebut, sebelum masuk produksi, meliputi sebagai berikut :
1.Road and rig tests – Tim penguji mengemudikan kendaraan pada kondisi ekstrem yang merepresentasikan jalan yang akan dihadapi kendaraan selama masa penggunaan.

2.Extreme test tracks – Belgian Block loop(lintasan dari paving blok yang dibentuk menjadi piramida landai), berkendara di jalan berlubang, gundukan berderet, belokan tajam, marka kejut dan berbagai rintangan lain digunakan untuk menguji kendaraan.

3.Humidity chambers – Setiap kendaraan disimpan dalam ruang kelembaban. Dalam berbagai kesempatan, kendaraan akan dimasukkan ke dalam ruang korosi selama berjam-jam untuk memantau ketahanan suhu dan kelembabannya.

4.Climatic wind tunnels – Fasilitas ini dapat mensimulasikan berbagai kondisi, mulai dari angin taifun hingga badai hujan. Temperatur udara dalam fasilitas ini dapat mencapai 60 derajat celcius, karena adanya simulasi sinar matahari dan dapat turun hingga – 40 derajat celcius dengan kecepatan angin hingga 241 km/jam.

5.Dynamometer tests – Fasilitas ini digunakansebagai simulasi berkendara dengan beban, dalam jalan menanjak. Hal ini dilakukan dengan cara memberikan tekanan pada roda dynamometer, sebuah alat yang mensimulasikan kecepatan berkendara hingga 250 km/jam.

(Ryan)

 

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

land-rover-beri-petunjuk-desain-baru-evoque-baru-dengan-sketsa-riil
Dari karya seni tersebut terlihat ini adalah petunjuk dari perwujudan bentuk Evoque generasi berikutnya.
mark-wahlberg-berikan-chevrolet-trax-baru-ke-keluarga-pengadopsi-anak-yang-viral
Mark mengatakan bahwa Chevrolet Trax 2019 yang baru ini adalah sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada mereka.
velg-titanium-ini-dicetak-pakai-printer-3d-unik
Produsen HRE beranggapan mesin cetak 3D akan menjadi faktor utama dalam pembuatan roda di masa depan.

Mobil Baru Dijual

Toyota Rush  2018 - 52546
Honda Jazz  2018 - 52548
Wuling Cortez  2018 - 52529
All New Pajero 2018 - 52538
Grand Livina 2018 - 52521

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com