Mitsubishi Leader

Isuzu Sambut Baik Kehadiran Bus Listrik MAB

03 Mar 2018 11:56 | Dibaca 426 kali

Isuzu menegaskan kesiapan mereka jika nantinya beralih ke era bus listrik.

mobilwow - Isuzu Sambut Baik Kehadiran Bus Listrik MAB

MobilWOW, Jakarta - Pasar otomotif tanah air saat ini sepertinya telah memasuki era bus listrik, yang digaungkan melalui hadirnya PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang membawa mobil listriknya, Maxvel ke ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018.

Melihat perkembangan tersebut pun ternyata turut disambut baik oleh para agen pemegang merek (APM) kendaraan komersial di Indonesia, yang salah satunya adalah PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Menurut Ernando Demily, Vice President Director PT IAMI menjelaskan bahwa saat ini Isuzu sebagai pemain otomotif global pun tengah mempelajari untuk secara rinci mengenai bus listrik.

"Kami selaku produsen otomotif global tentunya tidak tinggal diam. Pasti Isuzu pun tidak mau ketinggalan, yang pasti study sudah dijalankan, termasuk riset dan persiapan juga sudah kami mulai kemarin-kemarin. Tinggal nanti tunggu update-nya saja," ujar Ernando saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut Ernando pun menjelaskan bahwa untuk dapat menghadirkan bus listrik di Indonesia bukanlah perkara mudah. Tentunya Isuzu masih membutuhkan waktu. Namun jika nantinya diperkenankan memerlukan waktu tiga tahun lebih untuk melakukan riset dan pengembangan.

"Untuk bisa menghasilkan produk baru itu biasanya membutuhkan waktu tahunan. Seperti Giga saja kita membutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun," ungkapnya.

Selain itu, Ernando menuturkan, bahwa bus listrik yang dihadirkan oleh MAB disambut positif olehnya. "Saya melihat bus listrik didepan (MAB) itu bagus, tentunya kita akan selalu support permintaan pemerintah. Selama pemerintah memiliki infrastruktur, ya kita sebagai pemain, pelaku industri harus siap," pungkasnya.

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

tidak-lama-lagi-smartphones-ganti-kunci-konvensional
Beberapa produsen mobil ternama menjalin mitra dengan Car Connectivity Consortium (3C) mengembangkan kunci digital.
chevrolet-blazer-terbaru-mirip-fasia-camaro
Tampak depan New Blazer jelas berbeda dari pendahulu.
kloningan-suzuki-jimny-dijual-mulai-dari-rp-974-juta
Jiplakan Suzuki Jimny dilengkapi dengan mesin listrik yang memiliki tenaga hanya sebesar 8 dk saja.

Mobil Baru Dijual

Terios 2018 - 50662
Sirion 2018 - 50666
Suzuki Ertiga  2018 - 50654
Suzuki Ertiga  2018 - 50630
Suzuki Ertiga  2018 - 50638

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com