promowow banner

WOW ! Jaguar E-Type Lightweight: Mobil Tua Dengan Banderol yang Lampaui Mobil Baru

19 May 2017 20:50 | Dibaca 346 kali

Meski bisa dibilang sebagai mobil lawas, namun banderol mobil ini sepertinya hanya diperuntukan untuk miliarder dunia.

mobilwow - WOW ! Jaguar E-Type Lightweight: Mobil Tua Dengan Banderol yang Lampaui Mobil Baru

MobilWOW, California - Jika berbicara mengenai mobil klasik, mungkin Jaguar E-Type model Lightweight menjadi mobil paling diburu para kolektor 'berduit'. Bagaimana tidak, mobil lansiran era tahun 1960-an tersebut hanya diproduksi sebanyak 12 unit secara global.

Dan, bagi para pecinta mobil klasik mungkin kabar ini menjadi kabar yang menggembirakan. Pasalnya satu diantaranya akan segera dilelang oleh rumah lelang Bonhams Lodge Auction pada 18 Agustus 2017 mendatang yang bertempat di California, Amerika Serikat.

Untuk mobil ini, pihak Bonhams dikabarkan membanderolnya dengan harga yang bisa dibilang sangat tinggi. Hal tersebut bisa dibilang beralasan bila mengingat mobil ini memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi seperti mengikuti ajang ketahanan 24 jam Le Mans, lalu Bridgehampton 500 serta Road America 500.

Namun sayang, pihak rumah lelang masih enggan untuk membeberkan banderol bagi mobil klasik tersebut. Meski begitu, jika berdasarkan lelang Scottsdale, Jaguar E-Type lansiran 1963 berhasil terjual dengan harga USD 7,37 juta. Angka itu menjadikannya sebagai E-Type termahal yang terjual di ajang lelang.

Bila melihat standar penjualan sebelumnya, sepertinya harga tersebut masih dibawah perkiraan awal Bonhams yakni berkisar antara USD 7,5 juta hingga USD 8,5 juta.

Sedikit berbicara sejarah, pada era tahun 1960-an sebenernya Jaguar berencana untuk memproduksi Jaguar E-Type Lightweight sebanyak 18 unit. Namun akhirnya hanya memproduksi sebanyak 12 unit.

Tapi akhirnya Jaguar pun menggenapi janjinya untuk memproduksi sebanyak 18 unit mobil tersebut. Dimana 6 unit sisanya akhirnya diproduksi beberapa tahun lalu dan berhasil dijual dengan harga USD 1,5 juta.

Sejauh ini, dikabarkan sebanyak 30 orang sangat berminat untuk meminang Jaguar E-Type Lightweight. Namun hanya enam dari mereka yang beruntung mendapatkan mobil reborn tersebut.

(DF)

Berita Otomotif Terbaru

jasa-marga-siapkan-rekayasa-lalin-hadapi-penumpukan-kendaraan-di-h5-lebaran
Melihat perkembangan lalulintas di jalan tol, pihak Jasa Marga memprediksi akan terjadi puncak arus balik Lebaran di Sabtu (1/7).
65-ribu-mobil-melintas-di-jalan-tol-darurat-solo-widodaren
Jalan tol darurat Solo-Widodaren telah melayani sebanyak 65 ribu lebih kendaraan pada arus mudik dan balik Lebaran 2017.
jelang-arus-balik-lebaran-jtf-gringsing-batang-siap-digunakan
PT Jasamarga Semarang Batang akan kembali memberlakukan JTF Gringsing-Batang satu arah menuju Jakarta.

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com