Mitsubishi Leader

Kebijakan Pembatasan Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Resmi Dimulai

12 Mar 2018 16:39 | Dibaca 121 kali

Pembatasan kendaraan yang diberlakukan di gerbang tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur diharapkan mampu mengurai kemacetan.

mobilwow - Kebijakan Pembatasan Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Resmi Dimulai

MobilWOW, Jakarta - Kementerian Perhubungan melalui Peraturan Menteri No. PM 18 tahun 2018 baru saja menggulirkan paket kebijakan mengenai peraturan lalu lintas selama masa pembangunan proyek infrastruktur strategis nasional di Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai Senin (12/3/2018).

Adapun paket kebijakan tersebut bertujuan untuk mengatasi kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang ditandai dengan peluncuran "Operasi Green Line dan Pemberlakuan Paket Kebijakan Penanganan Kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek" di Mega City Bekasi.

Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian RI, Royke Lumowa mengungkapkan, paket kebijakan ini merupakan jawaban dari permasalahan kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menjadi jantung jalan tol yang ada di Jabotabek. Kepadatan yang terjadi khususnya di Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat 1 dan GT Bekasi Timur 1.

Sementara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menitikberatkan kepada keterlibatan masyarakat untuk optimalisasi paket kebijakan untuk mengatasi kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Budi pun turut menghimbau untuk melakukan pengamatan dan evaluasi program yang paling efisien. Evaluasi juga diterapkan untuk pelayanan bus premium transjabodetabek baik dari sisi okupansi maupun titik tujuan. "Secara menyeluruh, paket kebijakan ini menggambarkan dalam bertransportasi di kota besar ada cara baru. Kami minta maaf jika dalam pelaksanaannya masih ada yang kurang nyaman," ungkapnya.

mobilwow - Kebijakan Pembatasan Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Resmi Dimulai

Adapun Peraturan Menteri Perhubungan mengenai paket kebijakan yang diterapkan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek yaitu Prioritas Lajur Khusus Angkutan Umum (LKAU) Bekasi Timur Arah Jakarta dan Bus Transjabodetabek Premium pukul 06.00-09.00 WIB pada hari Senin-Jum’at (kecuali hari libur nasional). Lalu pengaturan jam operasional angkutan barang pada pukul 06.00-09.00 WIB untuk Golongan 3, 4 dan 5 (2 arah) pada hari Senin-Jum’at (kecuali hari libur nasional).

Dan yang terakhir adalah pengaturan kendaraan pribadi melalui skema ganjil genap pada akses Gerbang Tol Prioritas Bekasi Timur dan Bekasi Barat arah Jakarta pukul 06.00-09.00 WIB pada hari Senin-Jum’at (kecuali hari libur nasional).

Dengan pemberlakukan paket kebijakan itu, diharapkan mampu mengurangi kepadatan yang kerap terjadi di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek secara signifikan. Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan tol untuk bersama-sama mendukung kesuksesan program ini. Pengguna jalan tol diharapkan mematuhi peraturan yang telah diterapkan, dan menggunakan bus Transjabodetabek Premium yang telah disediakan.

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

tidak-lama-lagi-smartphones-ganti-kunci-konvensional
Beberapa produsen mobil ternama menjalin mitra dengan Car Connectivity Consortium (3C) mengembangkan kunci digital.
chevrolet-blazer-terbaru-mirip-fasia-camaro
Tampak depan New Blazer jelas berbeda dari pendahulu.
kloningan-suzuki-jimny-dijual-mulai-dari-rp-974-juta
Jiplakan Suzuki Jimny dilengkapi dengan mesin listrik yang memiliki tenaga hanya sebesar 8 dk saja.

Mobil Baru Dijual

Terios 2018 - 50662
Sirion 2018 - 50666
Suzuki Ertiga  2018 - 50654
Suzuki Ertiga  2018 - 50630
Suzuki Ertiga  2018 - 50638

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com