alexarank

WOW ! Mayoritas Warga Amerika Tolak Kehadiran Mobil Otonom

03 Apr 2018 17:43 | Dibaca 293 kali

Amerika memang menyatakan minatnya dalam teknologi parkir mandiri dan adaptif cruise control. Tetapi tidak dengan mobil sepenuhnya otonom.

mobilwow - WOW ! Mayoritas Warga Amerika Tolak Kehadiran Mobil Otonom

Penelitian pasar global dan perusahaan konsultan, Ipsos, mencoba untuk mencari tahu apakah konsumen benar-benar mendukung teknologi self-driving sebagaimana perusahaan mobil akan membuat kita percaya. Dan ternyata dari hasil penelitian mobil tanpa kendali pengemudi alias self driving cars kurang dapat diterima masyarakat di berbagai negara.

Untuk penelitian ini, Ipsos mensurvei 21.549 konsumen dari 28 negara antara usia 18-24 dengan waktu antara 27 November 2017 hingga 8 Desember 2017, yang berarti data dikumpulkan sebelum mobil otonom Volvo-Uber menewaskan pejalan kaki yang terjadi belum lama ini di wilayah Amerika Serikat.

Menurut temuan, kurang dari seperempat orang Amerika dan kurang dari 20 persen orang Kanada mendukung mobil self-driving, atau menganggap diri mereka ingin menggunakannya. Di luar Amerika Utara, jumlah rata-rata meningkat menjadi 30 persen — tetapi itu masih jauh dari dugaan mayoritas yang meminta teknologi untuk menjadi mainstream.

mobilwow - WOW ! Mayoritas Warga Amerika Tolak Kehadiran Mobil Otonom

Lebih jauh, 24 persen mengatakan mereka menentang sepenuhnya gagasan kendaraan otonom dan tidak akan pernah menggunakannya. Itu tidak semua malapetaka dan kesuraman, namun, karena 37 persen mengatakan mereka akan memiliki mobil dengan bantuan semi-otonom, tetapi hanya 12 persen mengatakan mereka akan tertarik pada beberapa jenis layanan car-sharing otonom.

Amerika memang menyatakan minatnya dalam teknologi parkir mandiri dan adaptif cruise control. 58 persen mengatakan mereka akan menggunakan perangkat lunak parkir sendiri jika itu yang mereka inginkan, sementara 53 persen mengatakan mereka akan menggunakan teknologi otonom di jalan raya atau selama-drive.

mobilwow - WOW ! Mayoritas Warga Amerika Tolak Kehadiran Mobil Otonom

Ipsos juga mengungkapkan perpecahan politik yang menarik dengan 58 persen pemilih Demokrat dan 67 persen pemilih Republik menggambarkan diri mereka sebagai penggemar mobil, yang berarti bahwa studi ini berbicara terutama kepada orang-orang yang tidak terlalu tertarik pada otonomi. Perusahaan mengklaim ini adalah bukti dari perang budaya yang sangat nyata dan akan terjadi antara kaum evangelis otonom dan mereka yang lebih suka melakukan pekerjaan itu sendiri.

(Ryan)

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

aneka-promo-ditawarkan-apm-di-giias-surabaya
Berbagai macam promo khusus selama pameran berlangsung selalu dipersiapkan oleh masing-masing peserta.
begini-wujud-asli-suv-ferrari-yang-tidak-boleh-disebut-suv
Berjuluk Purosangue, FUV ini memiliki darah murni Ferrari.
ini-penampakan-suzuki-vitara-2019
Suzuki menerapkan banyak system keamanan terkini pada SUV legendaris tersebut.

Mobil Baru Dijual

X-trail 2018 - 51913
Sigra 2018 - 51900
Honda BR-V  2018 - 51909
Toyota Agya  2018 - 51890
Honda Brio  2018 - 51881

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com