promowow banner

Menhub: Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun ini Lebih Baik

25 Jun 2018 23:26 | Dibaca 72 kali

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menganggap bahwa pengelolaan dan pelayanan arus mudik dan balik tahun ini dinilai lebih baik, di mana waktu tempuh antar kota yang semakin cepat serta arus mudik dan balik yang terpantau lebih lancar.

mobilwow - Menhub: Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun ini Lebih Baik

MobilWOW, Cikarang - Puncak arus balik mudik Lebaran ke-2 yang jatuh pada H+8 (Minggu, 24/6), ditinjau langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, bersama dengan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, didampingi Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani dan Direktur Operasi Ii Jasa Marga Subakti Syukur. Peninjauan tersebut dilakukan di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Adapun peninjauan tersebut dilakukan untuk memantau perkembangan arus lalu lintas balik, serta melakukan evaluasi terhadap pelayanan arus mudik dan balik. Dalam kunjungannya, Menhub diberikan penjelasan oleh Direktur Utama dan Direktur Operasi II Jasa Marga, mengenai perkembangan kondisi lalu lintas di GT Cikarang Utama, serta upaya-upaya yang telah dilakukan Jasa Marga dan fasilitas-fasilitas pendukung guna memberikan pelayanan kepada pengguna jalan tol selama arus mudik dan balik.

Menanggapi hal tersebut, Menhub menilai bahwa pengelolaan dan pelayanan arus mudik dan balik tahun ini dinilai lebih baik, di mana waktu tempuh antar kota yang semakin cepat serta arus mudik dan balik yang terpantau lebih lancar, jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas hasil kerja keras Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Kementerian Lingkungan Hidup, Kepolisian, dan Jasa Marga yang telah mendukung agar arus mudik dan balik Lebaran tahun ini lebih baik,” ungkap Budi.

mobilwow - Menhub: Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun ini Lebih Baik

Lebih lanjut Budi mengungkapkan, upaya Jasa Marga yang membanggakan tahun ini dan mencatat sejarah adalah melayani lalulintas saat puncak arus balik sebanyak 56 ribu kendaraan dalam 1 shift di GT Cikarang Utama yang rata-rata normal per shift nya hanya 38 ribu kendaraan, dioperasikan dengan 34 gardu dan 15 mobile reader, yang pada tahun lalu hanya menggunakan 28 gardu dan tanpa mobile reader, serta jalur-jalur fungsional yang terbukti mampu memperlancar arus mudik dan balik.

Sementara yang tidak kalah penting juga, jumlah kecelakaan selama arus mudik dan balik Lebaran mengalami penurunan 5,40%, sebanyak 35 kejadian, dibanding tahun lalu yaitu 37 kejadian. Jika berangkat dari data tahun-tahun sebelumnya, tercatat di tahun 2018 ini terjadi beberapa kecelakaan yang melibatkan 20 orang luka ringan, 4 orang luka berat, dan 1 orang meninggal.

Jumlah tersebut lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun 2017 yang tercatat melibatkan sebanyak 49 orang luka ringan, 9 orang luka berat, dan 2 orang meninggal dunia.

Dalam kunjungan tersebut, Direktur Utama dan Direktur Operasi II Jasa Marga juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan pihak terkait lainnya atas kerjasamanya dengan Jasa Marga dalam pengelolaan arus mudik dan balik di Jalan Tol, sehingga arus mudik dan balik Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan baik.

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

daihatsu-copen-rasa-nissan-gt-r
Copen disulap bergaya Skyline GT-R. Unik!
shul-supercar-pertama-india-menyapa-dunia
Tipe baru dari supercar, yang menampilkan drivetrain listrik turbin.
hyundai-kona-listrik-praorder-dengan-dp-14-jutaan
Hyundai telah mulai menerima pre-order untuk 2019 Kona Electric crossover di Kanada, di depan Amerika Serikat.

Mobil Baru Dijual

Honda BR-V  2018 - 51013
Suzuki Ertiga  2018 - 50999
Wuling Cortez  2018 - 50977
New Xenia 2018 - 50990
Toyota Agya  2018 - 50923

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com