alexarank

Pengaman Immobilizer Mobil Rentan Dibajak

27 Aug 2019 16:33 | Dibaca 240 kali

Para peneliti mengklaim bahwa itu memungkinkan mereka untuk mengendalikan hingga 25.000 mobil.

mobilwow - Pengaman Immobilizer Mobil Rentan Dibajak

Awas. Baru-baru ini tim peneliti keamanan bahwa mobil dengan fitur immobilizer rentan dikendalikan dari jarak jauh oleh peratas. Para peneliti mengklaim bahwa itu memungkinkan mereka untuk mengendalikan hingga 25.000 mobil, hampir mengunci mereka bahkan ketika pemilik yang sah sedang mengemudi.

Berbicara dengan majalah Forbes, peneliti cybersecurity Ken Muro dari Pen Test Partners, mengatakan kerentanan itu terlihat dalam alat British SmarTrack dari Global Telemetrics. 

Kerentanan memungkinkan peretas untuk mengaktifkan immobilizer secara permanen dengan permintaan sederhana melalui browser web. Munro dan rekan-rekannya menggunakan salah satu mobil rekan mereka untuk tes, ketika mereka berada di UK dan dia berada di Yunani, menghadiri pernikahan.

"Melalui perintah alat-SmarTrack yang diciptakan Global Telemetrics) seseorang dapat memasukan kode yang dikenali, dan butuh kurang dari satu detik maka system menginzinkan mobil itu lepas landas. Sistem SmarTrack tidak benar memeriksa bahwa perintah sedang dikirim oleh pengguna yang berwenang,” kata Munro, yang dicatat wartawan Forbes.

Terkait ini, Global Telemetrics penyedia system tersebut mengatakan pelanggan dapat menjaga kerahasiaan kode atau kata sandi serta detail pribadi mereka, jangan sampai diketahui orang lain. “Tidak ada masalah keamanan atau keselamatan dengan salah satu produk kami." Tegas pihak Global.

Sejak itu menjadi perdebatan produsen meyakinkan kepada pemilik mobil dengan merek immobilizer khusus ini tidak perlu khawatir pada kendaraannya.

(MW)

 

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

dealer-honda-niaga-sudirman-berdiri-di-pulau-belitung
Untuk layanan purna jualnya, Honda Niaga Sudirman memiliki fasilitas 3S.
alvan-abdullah-sukses-tempati-podium-pertama-balap-hjsc-2019
Pembalap kelahiran Gorontalo, 13 Februari 1983 tersebut pertama kali memulai debutnya di dunia balap sejak tahun 1990an.
nissan-dorong-kehadiran-kendaraan-listrik-di-indonesia
Nissan berperan sebagai katalis adopsi mobil listrik di Indonesia, dengan terus memperkenalkan Laef kepada calon pelanggan

Mobil Baru Dijual

Toyota Agya  2019 - 54610
Toyota Agya  2019 - 54626
Honda Brio  2019 - 54620
Honda Brio  2019 - 54603
Fortuner 2019 - 54608

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com