alexarank

Pengguna Datsun LCGC Sebaiknya Servis Ke Bengkel Resmi

29 May 2019 14:33 | Dibaca 555 kali

Harga orisinal lebih mahal sedikit tetapi daya pakai lebih langggeng daripada murah tidak awet.

mobilwow - Pengguna Datsun LCGC Sebaiknya Servis Ke Bengkel Resmi

Kendati memiliki mobil berharga murah jenis LCGC (Low Cost Green Car) seperti produk Datsun, jangan anggap ringan dalam hal perawatannya. Ini terkait dengan keberlangsungan kondisi kendaraan itu sendiri. Jika ingin usia pakai lebih panjang maka ada baiknya lakukan perawatan dan perbaikan di bengkel resmi.

Hal tersebut diakui Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek, Isao Sekiguchi saat MobilWOW menghadiri acara buka puasa bersama Selasa kemarin di restoran mewah di bilangan Karet, Jaksel (28/5). Isao mengatakan ada tendesi para pengguna Datsun yang mobilnya mengalami masalah membawa ke bengkel non resmi.

“Dari data yang kami punya, kebanyakan pengguna Datsun LCGC punya tendensi tidak pergi ke bengkel resmi. Mereka mungkin memperbaiki mobilnya di bengkel tidak resmi,” tambahnya.

Jika mobil mudik konsumen ingin nyaman dan aman, sebaiknya bawa segera dan lakukan perbaikan di bengkel resmi. Supaya kondisi mobil terjamin saat dibawa perjalanan jauh. Nissan menganjurkan untuk selalu menggunakan produk genuine part, harga orisinal lebih mahal sedikit tetapi daya pakai lebih langgeng daripada murah tidak awet.

Menurutnya, ada potensi bengkel non resmi juga selain menawarkan suku cadang orisinal Datsun juga menawarkan produk spare part kualitas dua atau tiga. Pada akhirnya, pemilik mobil akan merujuk kembali balik ke bengkel resmi, untuk memerbaiki kerusakan yang diakibatkan pemakaian onderdil yang bukan orisinal.

Sugi pengguna Datsun GO+ Panca 2017 mengungkapkan untuk mempersiapkan mobilnya di bawa mudik ke Solo, Jawa Tengah. Sebelumnya ia melakukan servis ringan di bengkel umum, dan mengaku mengeluarkan dana yang cukup kompromi ketimbang servis di bengkel resmi.  “Semua termasuk jasa dang anti filter oli, enggak sampai sejuta,” terangnya.

(Ristu)

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

all-new-ertiga-belum-sukses-jadi-ujung-tombak-penjualan-suzuki
New Carry memimpin penjualan Suzuki dengan kontribusi sebesar 54%.
hypercar-listrik-rimac-lolos-uji-tabrak
Meski tidak aman, hasil test tabrak di C_Two tergolong positif.
ini-asli-render-penampakan-defender-pickup
Tapi, Jeep Gladiator lebih dulu mengisi pasar tersebut dengan kemampuan off-road canggihnya.

Mobil Baru Dijual

Suzuki Baleno  2019 - 54363
Xpander Exceed 2019 - 54353
Sigra 2019 - 54350
Wuling Almaz  2019 - 54343
Honda Jazz  2019 - 54347

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com