alexarank

Prassetyo Hardja Raih Podium di Rotax Asia Max Challenge 2018 Putaran 2

16 Apr 2018 13:36 | Dibaca 285 kali

Prass turun masih menggunakan mesin lama dikarenakan tidak adanya spare part bagi mesin barunya.

mobilwow - Prassetyo Hardja Raih Podium di Rotax Asia Max Challenge 2018 Putaran 2

Salah satu pegokar potensial Tanah Air, Prassetyo Hardja berhasil meraih podium kedua di ajang balap gokar bertaraf internasional, Rotax Asia Max Challenge 2018 putaran 2 yang digelar di Sepang International Kart Circuit, Malaysia pada Minggu (15/4) siang.

Tak mudah bagi pemuda yang akrab disapa Prass saat melakoni laga di putaran kedua. Prass turun masih menggunakan mesin lama dikarenakan tidak adanya spare part bagi mesin barunya. Ia juga sempat mengalami beberapa kendala di babak heat 2 dan pre final, terutama pada bagian sasis dan mesin gokar yang digunakan. Hasilnya, di heat 2 dan pre final, masing-masing Prass harus puas menduduki posisi kelima dan keempat.

“Heat 2 dan pre final adalah saat-saat yang cukup berat bagi saya dan tim karena ada masalah pada bagian gokar,” cerita Prass yang saat ini mengenyam pendidikan di SMU Kesatuan Bogor. Apa yang diperoleh Prass di heat 2 dan pre final tak membuatnya lantas putus asa. Waktu senggang selama kurang lebih dua jam sebelum babak final dimulai, digunakan dengan sangat baik oleh Prass dan tim dalam membenahi gokar yang digunakan agar mendapatkan pengaturan yang diinginkan.

“Usai menjalani pre final, kami cukup berpikir keras untuk menyusun strategi yang tepat agar tetap bisa tampil kompetitif dan menorehkan hasil yang baik saat babak final. Saya juga yakin kalau permasalahan ini masih bisa diselesaikan dengan waktu yang masih ada,” lanjut Prass. Usaha dan kerja keras pun membuahkan hasil yang baik. Prass berhasil meraih podium kedua di putaran kedua ini.

mobilwow - Prassetyo Hardja Raih Podium di Rotax Asia Max Challenge 2018 Putaran 2

Bagi Prass ini adalah pertarungan yang berat, namun hasil yang didapat sangat pantas dan sesuai dengan yang diinginkan. Prass menambahkan, “Posisi kedua menurut saya adalah hasil yang baik, cukup memuaskan, dan dapat diterima. Mengingat perjalanan tidak mulus. Namun saya bersyukur karena pada akhirnya tetap meraih posisi kedua. Saya berjanji akan bekerja lebih keras untuk menghadapi putaran-putaran selanjutnya.”

Usai menjalani Rotax Asia Max Challenge 2018 putaran 2, Prass selanjutnya akan mengikuti ajang X30 Southeast Asia 2018 putaran 2 yang juga akan digelar di Sepang International Kart Circuit pada 28 dan 29 April mendatang. “Saya akan segera bersiap untuk X30 akhir bulan ini. Laga ini cukup memberikan banyak pelajaran bagi saya ke depannya untuk tetap semangat, berusaha, dan bekerja keras untuk mencapai hasil yang maksimal,” tutup Prass.

(MW)

 

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

honda-kenalkan-robotika-humanoid-di-ces-2018
Honda membangun beragam teknologi robot untuk mewujudkan visi dimana robot dapat membantu aktivitas manusia.
seberapa-layak-all-new-honda-brio-di-inginkan
Jelas, sedan tanpa buntut ini membawa perubahan bentuk bodi yang lebih bongsor dari pendahulunya.
ini-dia-penampakan-asli-toyota-supra-terbaru
Sebelumnya, coupe Jepang ini pernah tampil dalam model yang terkamuflase bodi stiker dalam acara di Goodwood Festival of Speed ??tahun ini.

Mobil Baru Dijual

Toyota Agya  2018 - 52786
Toyota Calya  2018 - 52776
Fortuner 2018 - 52775
Terios 2018 - 52768
S 1.5 C Lux+ 2018 - 52750

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com