Mitsubishi Leader

Shell Gandeng Para Pakar Cari Solusi Terkait Energi Masa Depan

08 Mar 2018 21:30 | Dibaca 241 kali

Shell "Powering Progress Together" diharapkan mampu menjawab kebutuhan akan energi di Asia di masa yang akan datang.

mobilwow - Shell Gandeng Para Pakar Cari Solusi Terkait Energi Masa Depan

MobilWOW, Jakarta - Shell, selaku produsen energi terkemuka dunia menggelar kegiatan bertajuk Powering Progress Together, dengan tema utama, “Energy for Better Living” (Energi untuk Kehidupan yang Lebih Baik) yang diikuti lebih dari 150 delegasi inovator lintas sektor dan memusatkan pembahasan mengenai beragam aspirasi dan tantangan energi yang sedang terjadi di kawasan Asia yang berlangsung di Changi Exhibition Center, Singapura. Acara ini digelar pada 8-11 Maret 2018.

Ajang ini membahas beragam topik mulai dari bagaimana mewujudkan sebuah transisi menuju masa depan energi rendah karbon untuk mengelola beragam risiko perubahan iklim, serta memperluas berbagai manfaat energi bagi kehidupan ekonomi dan sosial bagi semua orang di planet ini. Di Asia, permintaan energi tumbuh dan berkembang dengan pesat seiring tingkat urbanisasi, standar hidup dan pertumbuhan penduduk yang terus meningkat.

Para panelis berbagi pandangan tentang bagaimana transisi energi global akan memerlukan kolaborasi baru antara pembuat kebijakan, para pemimpin perusahaan dan lembaga swadaya masyarakat serta konsumen. Transisi energi juga membutuhkan fokus yang lebih dari hanya sekedar promosi energi terbarukan dan efisiensi energi, karena promosi tersebut hanya menyangkut beragam aspek spesifik dari tantangan yang lebih luas.

mobilwow - Shell Gandeng Para Pakar Cari Solusi Terkait Energi Masa Depan

Shell menyadari peran energi dalam mendukung terciptanya kualitas hidup yang layak. Seiring dengan beragam pengembangan teknologi, kolaborasi multi sektor yang bertujuan mendorong kebijakan efektif dan perubahan budaya merupakan hal yang sangat penting untuk terciptanya bisnis, berbagai pilihan konsumen dan beragam peluang rendah karbon.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memprediksi terjadinya lonjakan populasi perkotaan di dunia sebesar 2,5 miliar pada tahun 2050, dan hampir sekitar 90 persen lonjakan tersebut terjadi di kawasan Asia dan Afrika. Sementara itu, pasokan energi di kawasan Asia Pasifik yang berkembang pesat diprediksi akan meningkat sebesar 60 persen pada tahun 2035, seiring dengan pertumbuhan urbanisasi, industrialisasi dan ekonomi. Upaya tersebut dan juga pengurangan jejak karbon perlu dilakukan seiring dengan pertumbuhan urbanisasi yang pesat di Asia.

mobilwow - Shell Gandeng Para Pakar Cari Solusi Terkait Energi Masa Depan

"Energi merupakan unsur vital yang tersembunyi di hampir setiap sektor ekonomi, dan kota adalah pengguna energi terbesar. Kota menempati kurang dari 2 persen dari total daratan dunia dan menampung lebih dari setengah populasi global. Tingkat konsumsi energi perkotaan mencapai lebih dari 60 persen dari total konsumsi energi global. Angka ini diprediksi akan meningkat sebesar 80 persen di tahun 2040," ungkap Goh Swee Chen, Vice President City Solutions–New Energies and Chairman, Shell Singapura.

"Berbagai perubahan mendasar perlu diciptakan di sektor ekonomi global, terutama di sektor kelistrikan, transportasi, bangunan dan industri yang menghasilkan emisi karbon dioksida secara signifikan,” katanya.

Lebih lanjut Ia pun menambahkan, "Powering Progress Together merupakan forum penting, tempat orang-orang dengan beragam gagasan cemerlang hadir untuk berdiskusi, beradu argumen dan terlibat dalam topik penting guna menghadirkan energi yang lebih banyak dan lebih bersih," pungkasnya.

Untuk diketahui, ajang forum tahunan Powering Progress Together yang berlangsung untuk kedua kalinya di Singapura ini menghadirkan diskusi antara para pemimpin dan pemangku kepentingan tentang gagasan-gagasan untuk mengatasi beragam tantangan energi masa depan di Asia. Forum serupa juga akan digelar di London, Inggris dan San Francisco, Amerika Serikat tahun ini.

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

tidak-lama-lagi-smartphones-ganti-kunci-konvensional
Beberapa produsen mobil ternama menjalin mitra dengan Car Connectivity Consortium (3C) mengembangkan kunci digital.
chevrolet-blazer-terbaru-mirip-fasia-camaro
Tampak depan New Blazer jelas berbeda dari pendahulu.
kloningan-suzuki-jimny-dijual-mulai-dari-rp-974-juta
Jiplakan Suzuki Jimny dilengkapi dengan mesin listrik yang memiliki tenaga hanya sebesar 8 dk saja.

Mobil Baru Dijual

Terios 2018 - 50662
Sirion 2018 - 50666
Suzuki Ertiga  2018 - 50654
Suzuki Ertiga  2018 - 50630
Suzuki Ertiga  2018 - 50638

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com