alexarank

Shell PurePlus Technology Ubah Gas Alam Jadi Pelumas

23 Sep 2014 22:16 | Dibaca 2326 kali

Teknologi terbaru Shell ini jadi sahabat bagi kendaraan Anda.

mobilwow - Shell PurePlus Technology Ubah Gas Alam Jadi Pelumas

Shell baru saja melakukan gebrakan melalui teknologi mereka bagi industri pelumas mobil dunia yaitu Shell  PurePlus Technology yang dikembangkan lewat riset teknologi gas-to-liquid (GTL) selama 40 tahun di Pusat Teknologi Shell Lubricants.

Adapun teknologi Shell PurePlus Technology adalah teknologi yang mampu mengubah gas alam menjadi bahan dasar pelumas full sintetis premium yang memberikan perlindungan dan pembersihan lebih maksimal, dan kini tersedia di Indonesia.

Setelah melalui riset selama 40 tahun, Shell PurePlus Technology pertama kali diciptakan di Shell Technology Center di Amsterdam, Belanda.

Dalam pabrik percontohan di Amsterdam, para ahli teknologi Shell berhasil menciptakan katalis dan molekul yang nantinya disuling menjadi produk bahan dasar PurePlus.

Menurut Dian Andyasuri, General Manager Marketing Shell Lubricants Indonesia, kemajuan teknologi dalam industri mesin mobil  beberapa tahun terakhir telah memberi dampak yang besar pada pemilihan bahan bakar dan pelumas untuk menjaga kondisi mobil di jalanan.

"Mesin mobil yang modern memerlukan pelumas berkualitas tinggi yang akan membantu menjaga mesin tetap bersih hingga terhindar dari penumpukan kerak di mesin, serta memberikan perlindungan prima dan meningkatkan kinerja bahan bakar," ungkap Dian.

Lebih lanjut Ia pun mengatakan, bahwa produsen mobil dengan mesin berteknologi baru seperti turbo, supercharger, DOHC dan lainnya memerlukan pelumasan yang lebih baik sehingga mereka banyak menyarankan penggunakan pelumas sintetis.

Karena pada mesin dengan “spesifikasi tinggi” diperlukan pelumas sintetis penuh (full sintetis). Komponen mesin yang dibuat dengan tingkat presisi tinggi tidak lagi memerlukan adaptasi antara komponennya sehingga berbeda dengan pelumas mineral biasa.

Bukan hanya itu saja, pelumas sintetis diklaim lebih stabil pada temperatur (suhu) tinggi sehingga memiliki kadar penguapan yang rendah, mampu mengendalikan atau mencegah terjadinya endapan karbon pada mesin, melumasi dan melapisi logam lebih baik sehingga mencegah terjadinya gesekan antar logam yang berakibat kerusakan pada mesin.

Selain itu, pelumas sintetis juga lebih awet terhadap oksidasi, menjaga mesin lebih dingin (mengurangi gesekan) dan mampu membersihkan mesin dari kerak.

(densferlyn)

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

ingin-memiliki-mobil-tipe-mpv-ini-list-yang-bisa-anda-pilih
Mobil adalah salah satu kendaraan yang sangat membantu kita disaat ingin bepergian. Banyaknya jenis mobil yang dijual di pasaran dengan berbagai penawaran yang menarik dari segi harga maupun dari segi spesifikasi bisa menjadikan anda bingung dalam menentu
sempat-diragukan-tidak-sesuai-dengan-selera-pasar-intip-kerennya-honda-jazz-keluaran-terbaru
Selera konsumen yang lebih menyukai model sporty untuk kendaraannya sempat menjadikan pihak Honda Indonesia ragu untuk turut serta mendatangkan All New Honda Jazz 2020 keluaran terbaru, sebab honda jazz kali ini dinilai memiliki desain yang imut dan kuran
begini-cara-merawat-setir-mobil-agar-bersih-dari-virus-dan-bakteri
Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang marak akhir-akhir ini, Anda harus lebih rajin dalam membersihkan kendaraaan, berikut tips yang dapat dilakukan.

Mobil Baru Dijual

Toyota Avanza  2020 - 55215
Toyota Avanza  2020 - 55214
Daihatsu Ayla  2020 - 55212
Toyota Avanza  2020 - 55208
Toyota Avanza  2020 - 55207

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com