promowow banner

Tak Kunjung Diremajakan, Nasib Isuzu Panther Tergantung Prinsipal

05 Feb 2018 21:25 | Dibaca 177 kali

Isuzu Panther telah 18 tahun tidak mendapatkan perubahan, namun tetap memiliki penjualan yang terbilang baik di Indonesia.

mobilwow - Tak Kunjung Diremajakan, Nasib Isuzu Panther Tergantung Prinsipal

MobilWOW, Jakarta - Multi purpose vehicle (MPV) yang melegenda di Indonesia yakni Isuzu Panther, hingga saat ini masih menarik perhatian para pecintanya di tanah air. Meski begitu, sayangnya PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku agen pemegang merek (APM) Isuzu di Indonesia tak kunjung melakukan penyegaran bagi MPV andalannya tersebut.

IAMI mencatat bahwa Isuzu Panther sendiri di tahun 2017 lalu membukukan penjualan sebesar 1.147 unit. Pencapaian tersebut menurun 12,5%, bila dibandingkan dengan pencapaian di tahun sebelumnya yang berhasil terjual sebanyak 1.311 unit di 2016 silam.

Penurunan penjualan yang dialami Isuzu Panther tersebut tak lepas dari kian tertinggalnya model ini mengingat di segmen MPV kini dihuni oleh beragam merek yang turut bermain di pasar otomotif Indonesia. Isuzu Panther sendiri terakhir kali mendapatkan peremajaan di tahun 2000 silam.

Ernando Demily, Vice President PT IAMI menjelaskan, "Pasar Isuzu Panther hingga saat ini masih memiliki pasar yang cukup baik di Indonesia. Namun sayang, hingga saat ini prisipal memang tidak ada tindakan untuk membuat generasi baru untuk Isuzu Panther," ujarnya.

Menurut Ernando, pihaknya telah memberikan update ke pihak prinsipal (Isuzu Jepang), namun sekarang IAMI diminta untuk fokus kepada mu-X dan D-Max. Karena saat ini kita diminta untuk fokus kepada mu-X dan D-Max.

"Kami mengakui Isuzu Panther terakhir kali ada penyegaran itu di tahun 2000. Dan kini sudah 18 tahun, kami pun saat ini mencoba untuk tetap konsisten untuk menyakinkan principal bahwa konsumennya masih cukup besar di Indonesia," beber Ernando.

Selain itu, Ernando pun menegaskan, "Jika berbicara Isuzu Panther, kita ibaratkan itu seperti detergent bisa mencuci sendiri. Isuzu Panther bisa dibilang sangat fenomenal, penjualannya pun sudah berjalan sendiri. Kita tidak pernah berusaha untuk menjual panther tapi orang itu datang sendiri," katanya.

Sedikit informasi untuk Anda, Isuzu Panther yang sampai saat ini masih dijual pun masih menggunakan generasi mesin 4JA1l 2.5 liter yang telah mengusung teknologi Diesel Direct Injection plus turbocharger. Transmisinya pun sekarang hanya tinggal transmisi manual saja.

(DF)

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

audi-rilis-teknologi-itm-agar-tidak-repot-keluarkan-cash-lewati-tol
Dengan teknologi terbenam dalam mobil tersebut pengguna mobil tidak perlu repot lagi mengeluarkan alat pembayaran saat masuk ataupun keluar pintu tol.
polisi-angkut-ferrari-458-aperta-karena-tidak-diasuransikan
Supercar Italia terbaru yang digendong menggunakan mobil derek kepolisian London saat sedang parkir di jalan umum.
ini-kata-jasa-marga-terkait-kebijakan-ganjil-genap-di-tol-bekasi
Paket kebijakan penanganan kepadatan Jalan Tol Jakarta Cikampek tersebut merupakan kebijakan terintegrasi yang mencakup semua golongan kendaraan pengguna jalan.

Mobil Baru Dijual

Toyota Sienta  2018 - 49097
Fortuner 2018 - 49083
Daihatsu Ayla  2018 - 49068
Honda CR-V  2018 - 49042
Daihatsu Ayla  2018 - 49045

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com