alexarank

Teknologi SHVS Jadi Jembatan Suzuki Menuju Era Mobil Listrik

02 Sep 2019 17:41 | Dibaca 226 kali

SHVS adalah teknologi mesin mild hybrid yang telah dikembangkan Suzuki secara global.

mobilwow - Teknologi SHVS Jadi Jembatan Suzuki Menuju Era Mobil Listrik

New Ertiga berteknologi ramah lingkungan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) diperkenalkan dalam Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik. Kehadiran mobil keluarga laris Suzuki tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial produsen terhadap lingkungan hijau yang tengah digalakkan pemerintah Republik Indonesia.

“Suzuki turut mendukung pemerintah memasuki era kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan minim kadar emisi CO2 dengan menghadirkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Pada 2017, Suzuki telah memiliki New Ertiga Diesel Hybrid yang mengadaptasi teknologi SHVS dan menjadi yang pertama di kelasnya dalam hal teknologi ramah lingkungan. Maka dari itu, kami siap mendukung pemerintah menuju masa transisi era mobil listrik, untuk Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi,”jelas Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Lalu seperti apa SHVS itu?

mobilwow - Teknologi SHVS Jadi Jembatan Suzuki Menuju Era Mobil Listrik

Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS)

SHVS adalah teknologi mesin mild hybrid yang telah dikembangkan Suzuki secara global. Khusus di Indonesia, teknologi SHVS masih dalam tahap penelitian agar bisa disesuaikan dengan karakter dan kondisi jalanan di dalam negeri. Teknologi ini sendiri dibuat untuk sistem penggerak mesin dan telah dilengkapi dengan Integrated Starter Generator (ISG) sebagai pengganti alternator konvensional yang mampu memberikan dukungan tenaga pada mesin, sehingga dapat meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Teknologi SHVS juga dilengkapi Lithium Ion Battery yang dirancang untuk menyimpan tenaga yang dihasilkan oleh ISG dan akan digunakan ketika mesin membutuhkan dukungan tenaga.  Teknologi SHVS ini mencakup efisiensi bahan bakar, ringan, dan kompak sehingga merupakan sistem yang ideal untuk mobil-mobil kompak.

sementara cara kerjanya, diawali ketika kendaraan pada posisi berhenti serta pengemudi tidak menginjak pedal dan gigi pada posisi ‘N’ atau netral, maka secara otomatis kendaraan akan melakukan Engine Auto Stopyang berfungsi mematikan mesin, namun sistem kelistrikan tetap menyala. Kemudian apabila pedal diinjak, secara otomatis ISG akan menyalakan kembali mesin kendaraan.

(MW)

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

bos-vw-bilang-tren-suv-akan-reda-pada-waktunya
Konsumen membutuhkan sesuatu hal yang baru.
mini-cooper-jcw-gp-pailing-kencang-saat-ini
Dibandingkan dengan model John Cooper Works biasa, versi GP ini lebih bertenaga.
citroen-tidak-ikut-wrc-2020-gegara-pebalapnya-hengkang
Hal tersebut jelas membuat crew tim dan jajaran manajemen di Citroen kalang kabut. Finalnya tahun depan Citroen tidak lagi hadir di WRC.

Mobil Baru Dijual

Wuling Cortez  2019 - 54658
Honda Mobilio  2019 - 54654
KIA Picanto  2019 - 54648
Toyota Rush  2019 - 54646
Toyota Agya  2019 - 54610

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com