alexarank

Tim Indonesia Raih Kemenangan di Shell Eco-marathon DWC Asia 2019

08 May 2019 16:28 | Dibaca 273 kali

ITS Team 5 kembali menorehkan prestasi dengan menjadi juara kedua dalam adu balap Drivers’ World Championship Qualifier Regional Asia.

mobilwow - Tim Indonesia Raih Kemenangan di Shell Eco-marathon DWC Asia 2019

Setelah menjadi juara kedua dalam kompetisi Shell Eco-marathon Asia 2019 untuk kategori UrbanConcept – Hydrogen, ITS Team 5 kembali menorehkan prestasi dengan menjadi juara kedua dalam adu balap Drivers’ World Championship Qualifier Regional Asia.

Dengan prestasi tersebut, ITS Team 5 berhak maju ke Grand Final Drivers’ World Championship di London, dan akan berhadapan dengan tim-tim unggulan lainnya dari Asia, Eropa dan Amerika. Selain itu, berkat desain mobil yang bagus secara keseluruhan serta efisiensi energi yang digunakan, ITS Team 5 juga dianugerahi Penghargaan Pendatang Baru untuk sumber energi Hidrogen (Hydrogen Newcomer Award) dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai USD 3.000.

Tim Manager ITS Team 5, Ghalib Abyan mengatakan, "Kami sangat berbahagia karena kerja keras kami membuahkan hasil setelah menunggu bertahun-tahun. Kami sebelumnya telah berupaya sebaik mungkin di ajang Shell Eco-marathon Asia 2012 dan 2014 namun di tahun 2019 inilah kami berhasil.

mobilwow - Tim Indonesia Raih Kemenangan di Shell Eco-marathon DWC Asia 2019

“Selama kompetisi berlangsung, kami merasakan tantangan luar biasa. Usaha yang kami lakukan agar mampu memiliki kinerja terbaik adalah dengan latihan setiap minggu dan selalu melakukan evaluasi juga memperbaiki hal-hal yang harus ditingkatkan. Kunci keberhasilan kami adalah keyakinan bahwa Indonesia layak menjadi juara dunia di ajang kompetisi internasional."  Tambahnya.

Dalam Shell Eco-marathon Asia tahun ini, selain enam tim mahasiswa Indonesia yang meraih penghargaan untuk kategori UrbanConcept, dua tim mahasiswa Indonesia juga meraih posisi juara untuk kategori Prototype. Tim Rakata dari Institut Teknologi Bandung (ITB) menyabet juara ketiga untuk kategori Prototype di kelas Internal Combustion Engine dengan rekor jarak tempuh 926 km/liter. Selain itu, Semar Proto dari Universitas Gadjah Mada (UGM) juga berhasil mengamankan posisi ketiga untuk kelas Battery Electric dengan rekor jarak tempuh 387 km/kWh.

(MW)

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

lagi-modifikasi-body-wrapping-bikin-silau-kena-semprit
Polisi Düsseldorf akhir pekan lalu mengehentikan BMW X5 yang dianggap mengganggu pandangan mata.
forwot-pilih-jimny-dalam-the-best-five-di-fcoty-2019
Pendatang terbaru dari Suzuki yang dapat penghargaan di tahun ini.
bev-mobil-listrik-ultra-kompak-baru-toyota
Para pengguna ini termasuk manula, pengemudi yang baru berlisensi, atau pebisnis yang melakukan kunjungan singkat di Jepang.

Mobil Baru Dijual

Nissan Livina  2019 - 54453
Toyota C-HR  2019 - 54451
Terios 2019 - 54431
Daihatsu Ayla  2019 - 54439
Daihatsu Ayla  2019 - 54447

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com