alexarank

Toyota Eco Youth ke-11 Dorong Inovasi Kreatif Pelajar di Indonesia

06 Apr 2018 23:07 | Dibaca 700 kali

Dengan diselenggarakannya TEY ke-11 diharapkan menginspirasi generasi muda, menghadirkan inovasi-inovasi untuk menjaga keberlangsungan lingkungan di masa depan.

mobilwow - Toyota Eco Youth ke-11 Dorong Inovasi Kreatif Pelajar di Indonesia

MobilWOW, Jakarta - Toyota Indonesia kembali menggelar rangkaian kegiatan CSR mereka yang bertemakan Toyota Eco Youth (TEY) yang telah memasuki penyelenggaraan ke-11 dengan mengambil tema 'Eco Sociopreneur'. Ajang ini menggaet para siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di seluruh Indonesia. TEY 2018 resmi dibuka di Hotel Savoy Homann, Bandung. Peserta TEY akan berkompetisi melahirkan ide-ide inovasi kreatif dalam bidang pemberdayaan lingkungan.

“Kegiatan ini wujud upaya kami memberikan sumbangsih pada pelestarian lingkungan. Kami berharap pelaksanaan sosialisasi program TEY ke-11 ini dapat menginspirasi generasi muda, menghadirkan inovasi-inovasi untuk menjaga keberlangsungan lingkungan di masa depan,” ujar Direktur Administration, Corporate & External Affairs PT TMMIN Bob Azam, Kamis (5/4).

Adapun Eco Sociopreneur terdiri dari dua kategori, yaitu ‘Eco Science’ dan ‘Eco Social', konsep programnya mengajak partisipasi masyarakat sekitar dan kemandirian pelaksanaan program lingkungan. Seperti biasa, program TEY mengajak partisipasi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Indonesia.

mobilwow - Toyota Eco Youth ke-11 Dorong Inovasi Kreatif Pelajar di Indonesia

Untuk kategori ‘Eco Science’, peserta kompetisi TEY diharapkan mampu menghasilkan proyek yang memanfaatkan ilmu dasar terapan agar dapat memberikan perbaikan dan dampak langsung alam sekitarnya. Melalui hal tersebut diharapkan dapat menciptakan sebuah produk yang bisa memberi dampak positif terhadap lingkungan dan komunitas di sekitarnya. Sementara untuk kategori ‘Eco Social’, lebih pada peran serta mendorong masyarakat setempat agar melakukan gerakan nyata dan berkontribusi bagi lingkungan.

Dalam penyelenggaraan TEY 2018, Toyota mencatat terus mengalami pertumbuhan proposal setiap tahunnya. Tahun lalu, 2.534 proposal ikut dalam kompetisi ini. Diharapkan tahun ini ditargetkan tembus 3.000 proposal. Jumlah keterlibatan sekolah juga semakin banyak. Tahun lalu ada 500 sekolah berkompetisi, sekarang diharapkan bertambah jadi lebih dari 600 sekolah.

“Kami harap proposal proyek yang dilombakan mampu memecahkan problem di lingkungan sekitar peserta tinggal. Proyek mereka dapat memberikan efek sosial, serta menjadi ‘income generating activity’,” beber Wakil Presiden Direktur PT TMMIN, Edward Otto Kanter.

Toyota Eco Youth, tahun ini mengundang partisipasi Dewan Juri yang terdiri dari perwakilan Dept. Fakultas Biologi, Matematika, Ilmu Pengetahuan Universitas Indonesia dan Wakil Presiden Direktur Conservation International Indonesia (CI), Prof. Jatna Supriatna, PhD, Social Media Expert & Millenials Movement Expert, Yoris Sebastian serta perwakilan National Geographic Indonesia Didi Kaspi Kasim. Dewan juri tersebut nantinya menyaring 25 proposal terbaik dengan indikator penilaian pada Local Eco Problem, Solusi yang Diusulkan, Rencana Proyek dan Keaslian Proyek.

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

ada-bugatti-chiron-nyasar-dari-korsel
Tiburon generasi kedua modifikasi, yang dibagikan reddit dalam di ruang modifikasi buruk rupa.
mpv-ultra-mewah-lexus-akhirnya-perlihatkan-diri
Mengenal lebih dekat MPV mewah kebanggaan Lexus.
lancer-evo-x-keluar-sebagai-yang-tercepat-dalam-time-attack-2019
Tentu, ada banyak mobil balap lain yang lebih cepat daripada yang bersaing dalam kejuaraan Time Attack tetapi sangat sedikit di antaranya adalah mobil produksi.

Mobil Baru Dijual

Honda BR-V  2019 - 53911
Toyota Innova  2019 - 53901
Suzuki Ignis  2019 - 53893
All New Pajero 2019 - 53906
Terios 2019 - 53885

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com