alexarank

Upgrade Performa Dengan Modifikasi Busi? Perhatikan Beberapa Hal Berikut

17 Oct 2017 20:00 | Dibaca 977 kali

Untuk dapat menghasilkan performa kendaraan yang lebih baik, alangkah baiknya untuk mengetahui sisi positif dan negatif bagi kendaraan Anda.

mobilwow - Upgrade Performa Dengan Modifikasi Busi? Perhatikan Beberapa Hal Berikut

MobilWOW, Jakarta - Para pemilik mobil kerap melakukan beragam cara untuk dapat mendongkrak performa kendaraan kesayangan mereka. Salah satu yang paling sering dijumpai adalah dengan mengganti suku cadang bawaan pabrik untuk dapat menambah performa, banyak juga yang melakukan modifikasi pada sisi mesin.

Umumnya, para pemilik mobil mengganti bagian busi dengan tipe iridium. Tak cukup disitu para pemilik mobil pun juga sering melakukan modifikasi pada sisi pengapian tersebut.

Namun pertanyaannya apakah mungkin bila busi dimodifikasi dapat meningkatkan performa dan juga apakah efek yang terjadi apabila kita memodifikasinya dengan memotong elektroda ground yang umumnya dilakukan oleh modifikator. Berikut sedikit ulasannya!

Sedikit informasi bagi Anda, jika memotong bagian ground elektroda pada busi standar yang dilakukan dengan memangkas ground dan dibuat sejajar dengan elektroda pusat. Hal ini untuk meningkatkan akselerasi kendaraan.

Cara kerjanya sendiri, percikan api yang ada ruang bakar tidak lagi terhalang elektroda yang membuat percikan api pun jadi lebih besar dan langsung bersentuhan dengan bensin serta udara pun jadi lebih cepat dan pengapian jadi lebih besar.

mobilwow - Upgrade Performa Dengan Modifikasi Busi? Perhatikan Beberapa Hal Berikut

Jika Anda ingin mencoba cara modifikasi busi ini, tentunya Anda harus juga mengetahui mengenai sisi positif dan negatifnya bagi kendaraan Anda. Positifnya adalah tentunya akselerasi mobil Anda akan jadi lebih baik alias cepat.

Untuk sisi negatifnya yang juga harus Anda ketahui adalah efek dari modifikasi elektroda pada busi, nantinya akan terjadi penumpukan karbon yang menjadi lebih cepat dibandingkan dengan biasanya. Hal ini nantinya akan berpotensi umur penggunaan busi pun jadi kian cepat juga.

Permasalahan yang terjadi tersebut ditenggarai oleh adanya pergeseran titik pengapian, selain itu pengapian yang diterima oleh elektroda pun jadi tidak fokus. Alhasil dapat terjadi keausan pada kedua elektroda yang tidak merata. Terlebih busi standar berbahan nikel artinya akan lebih cepat terjadi keausan dibandingkan dengan bahan logam mulia.

Dalam keterangan resminya, pihak NGK Busi Indonesia memaparkan, bahwa jika ingin mendapatkan efek dari pengapian yang lebih baik. Disarankan pengguna dapat mengganti busi standarnya dengan busi berbahan logam mulia yaitu G-Power atau Iridium IX.

(Deni)

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

lexus-mulai-bergerak-ke-elektrifikasi
Lexus sedang memasak sesuatu yang bahkan lebih radikal.
kembali-brio-satya-kuasai-penjualan-honda-indonesia
Secara total, Brio telah mencatat penjualan sebesar 29.881 unit.
eclipse-cross-2019-tambah-gelar-sebagai-mobil-teraman
IIHS menobatkan SUV kompak itu dengan predikat Top Safety Pick 2019.

Mobil Baru Dijual

Datsun CROSS  2019 - 54187
Nissan Terra  2019 - 54166
Toyota Agya  2019 - 54156
Daihatsu Ayla  2019 - 54155
Nissan Terra  2019 - 54172

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com