alexarank

Waduh Gawat BMW Diduga Mencuri Teknologi Hybrid Paice

28 Nov 2019 11:19 | Dibaca 412 kali

Hasil pemaparan inovasi lengkap beserta rincian teknis yang disampaikan di hadapan para eksekutif disontek tanpa izin.

mobilwow - Waduh Gawat BMW Diduga Mencuri Teknologi Hybrid Paice 

Menjajaki babak baru dalam industri mobil dunia saat ini, kehadiran mobil listrik dianggap solusi terbaik guna atasi pencemaran udara akibat gas karbon kendaraan bermotor. Sayangnya, innovator alias perancang teknologi konversi masih terbatas sehingga diklaim menjadi “master project” dan lalu dijiplak.

Dirilis Automotive News (AN) melaporkan produsen mobil BMW digugat oleh Paice LLC  karena diduga mencuri teknologi bertegangan tinggi yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi powertrain hybrid bensin-listrik. Waduh?!

mobilwow - Waduh Gawat BMW Diduga Mencuri Teknologi Hybrid Paice

Perusahaan yang berbasis di Baltimore ini mengklaim hasil pemaparan inovasi lengkap beserta rincian teknis yang disampaikan di hadapan para eksekutif dan insinyur disalin produsen asal Jerman tersebut. Alih-alih membeli atau melisensikan teknologi dari Paice, tetapi mereka hanya menyalinnya dan tidak ada perjanjian hitam diatas putih.

Untuk itu, Robert Oswald CEO Paice dalam sebuah pernyataan tegas, pada 2005 silam ketika BMW bergabung dengan aliansi teknis dengan General Motors dan DaimlerChrysler (dua tahun sebelum pabrikan Jerman-Amerika berpisah). Paice mengklaim telah berbagi teknologinya dengan anggota aliansi itu, yang bubar pada 2009. Sejak saat itu BMW terus menelurkan produk electric vehicles (EVs) ke pasar global.

"BMW mengambil apa yang dipelajari dari Paice dan menggunakannya untuk keuntungannya sendiri," ungkap Robert.

Menurut Paice di antara jajaran model BMW yang diduga menggunakan cara kerja sistem hybrid ciptaannya, adalah model kinerja iPerformance 330e, 530e, dan 750e, serta hybrid plug-in i8 dan Mini Countryman.

Kendati demikian BMW bukan satu-satunya produsen penghasil electric vehicle  yang diajukan ke pengadilan oleh Paice terkait karya cipta, pasalnya Paice dan The Abell Foundaton (salah satu pemegang saham utama) dilaporkan juga melakukan litigasi serupa terhadap Ford, Toyota, dan Hyundai.

Menurut Automotive News, ketiganya kemudian setuju untuk melisensikan teknologi dari Paice, dan kami tidak akan terkejut melihat gugatan ini, diajukan di Pengadilan Distrik A.S. di Maryland, diakhiri dengan hasil yang serupa.

 

(Ryan) 

 

 

 

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

Berita Otomotif Terbaru

penampilan-eclipse-cross-memukau-perhatian
Dalam tajuk #AyoGasTerus Media Adventure 2020 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), penampilan dari Eclipse Cross yang turut menjadi mobil test drive media menarik perhatian tersendiri, betapa tidak desain unik ala coupe SUV terlihat j
empat-model-kendaraan-mitsubishi-ini-siap-diajak-adventure
Keempat produk Mitsubishi dalam daftar juga mampu menerjang jalan banjir serta menanjak.
ktb-siapkan-varian-terbaru-fighter
Varian terbaru ini siap menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan logistik on road.

Mobil Baru Dijual

Xpander GLX 2020 - 54895
Honda Brio  2020 - 54882
Honda Brio  2020 - 54875
Daihatsu Ayla  2020 - 54874
Nissan Livina  2020 - 54865

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com