alexarank

Promo Mobil Baru - chrysler

Pilih Promo Lainnya

Chrysler Group LLC adalah anak perusahaan konsolidasi dari perusahaan mobil terkemuka asal Italia yakni Fiat dan juga merupakan tiga besar produsen mobil Amerika. Perusahaan ini menjual produksinya di bawah merek Chrysler serta merek lain seperti Dodge, Jeep, dan Ram dan beberapa merek Fiat lain di Amerika Utara.

Pendiri perusahaan ini ialah Walter P. Chrysler pada tanggal 6 Juni 1925 saat Maxwell MOtor Company beralih menjadi Chrysler Corporation. Pada saat itu Walter P. Chrysler dipekerjakan untuk merombak sistem operasi yang bermasalah pada perusahaan.

Sayangnya, pada akhir tahun 1923 produksi mobil Chalmers berakhir. Dengan hal ini membuat Walter mempunyai gagasan untuk membuat mobil buatannya sendiri. Hingga akhirnya pada bulan Januari 1924, Walter yang dibantu dengan tim-nya yang terdiri dari Fred Zeder, Owen Skelton and Carl Breer meluncurkan mobil dengan label Chrysler yang ternyata dapat diterima oleh publik.

Pada dasarnya Chrysler merupakan mobil dengan 6 silinder yang dirancang khusus untuk memanjakan penumpangnya yang dilengkapi dengan teknologi yang canggih namun dengan harga yang terjangkau daripada merek lainnya.

Pada tahun 1928, Chrysler Corporation mulai membagi produksinya menurut kelas harga dan fungsi. Merek Plymouth diperkenalkan dengan segmen harga rendah untuk pasaran. Pada waktu yang sama, merek DeSoto diperkenalkan juga dengan segmen harga menengah.

Selain itu, Chrysler juga membeli produsen mobil dan truk yakni Dodge Brothers yang semakin mengembangkan produksi-nya.

Pada tanggal 28 April 1955 bersama dengan Philco, Chrysler mengembangkan dan mulai memproduksi radio khusus mobil. Hingga tahun tersebut, Chrysler telah mampu meluncurkan merek-merek yang disukai oleh konsumen, seperti Valiant, Plymouth, Dodge, DeSoto, Chrysler, dan Imperia.

Selanjutnya pada tanggal 5 Agustus 1987 Chrysler mengakuisisi merek Jeep sebagai bagian dari proses pembelian akan  American Motors (AMC). Perusahaan kemudian membentuk divisi Jeep/Eagle seiring dengan dihentikannya produksi Eagle. Pada tahun 2001 produksi merek Plymouth juga dihentikan. Saat ini, Dodge adalah produsen mobil dengan salah satunya memproduksi merek terkemuka Chrysler.

Pada tahun 1998, Chrysler dan anak perusahaannya menjalin kerjasama dengan perusahaan yang berbasis di Jerman dengan membentuk Daimler-Benz AG. Kemudian pada tanggal 14 Mei 2007,  Daimler Chrysler mengumumkan penjualan sebesar 80,1% Chrysler Group kepada perusahaan

ekuitas swasta Amerika Cerberus Capital Management, L.P sehingga membentuk Chrysler LLC. Setelah penyerahan sisa sahamnya kepada Cerberus Capital Management, Chrysler menyatakan bangkrut. Namun Departemen Keuangan Amerika Serikat selanjutnya memberi pinjaman kepada perusahaan untuk menanggulangi kepailitan.

Pada tanggal 21 Juli 2011, Fiat membeli saham Chrysler yang dikuasai oleh Departemen Keuangan Amerika Serikat. Dengan hal tersebut, Chrysler secara resmi dimiliki oleh produsen mobil asal Italia tersebut. Chrysler telah memproduksi banyak varian dari mobil penumpang, minivan serta sport utility vehicle (SUV).

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com