alexarank

Promo Mobil Baru - renault

Pilih Promo Lainnya

Renault merupakan pabrikan mobil asal Perancis yang telah berdiri sejak 1899. Pabrikan mobil ini memproduksi berbagai mobil van dan di masa lalu juga membuat truk, traktor, tank, bus/ pelatih dan kendaraan Autorail.

Pada tahun 2011, Renault adalah produsen mobil terbesar ketiga di Eropa dengan produksi di belakang perusahaan Volkswagen Group dan PSA. Renault juga merupakan prosuden mobil kesembilan terbesar di dunia.

Perusahaan otomotif ini berkantor pusat di Boulogne-Billancourt, Renault memiliki produsen mobil Rumania yaitu Dacia dan Korea Renault Samsung Motors. Renault juga memiliki anak perusahaan RCI Banque (menyediakan pembiayaan otomotif), Renault Retail Group (distribusi otomotif) dan Motrio (komponen otomotif).

Renault Trucks, yang dulunya Renault Vehicules Industriels, telah menjadi bagian dari Volvo
Truk sejak tahun 2001. Renault Agriculture menjadi 100% dimiliki oleh produsen peralatan pertanian CLAAS Jerman pada tahun 2008.

Pemerintah Prancis juga memiliki 15% saham Renault. Sebagai bagian dari Renault-Nissan Alliance, perusahaan ini adalah kelompok otomotif terbesar keempat di dunia. Bersama Renault dNissan melakukan pengembangan mobil listrik yang signifikan dengan investasi untuk delapan kendaraan listrik selama 3-4 tahun dari 2011.

Pasar utama perusahaan ini adalah di Eropa. Perusahaan ini dikenal karena perannya dalam motor sport, dan keberhasilan selama bertahun-tahun di reli dan Formula 1.

Mobil pertama Renault, Renault Voiturette 1CV dijual kepada teman ayah Louis setelah mobil itu dicoba pada tanggal 24 Desember 1898.

Kliennya sangat terkesan dengan cara mobil kecil itu berlari dan bagaimana menaiki jalanan.

Pada tahun 1903 Renault mulai memproduksi mesin sendiri karena sampai saat itu mereka telah membeli De Dion-Bouton. Penjualan besar pertama mereka terjadi pada tahun 1905 oleh Société des Mobil de Place yang membeli Renault AG1 mobil untuk membuat armada taksi.

Kendaraan ini akhirnya digunakan oleh militer Prancis untuk mengangkut pasukan selama Perang Dunia I yang dikenal sebagai "Taxi de la Marne." Pada tahun 1907, persentase yang signifikan dari taksi yang beredar di London dan Paris telah didominasi oleh Renault. Pada tahun 1908 perusahaan memproduksi 3.575 unit, menjadi produsen mobil terbesar Perancis.

Pada PD II, setelah kapitulasi Perancis pada tahun 1940, Louis Renault menolak untuk memproduksi tank untuk Nazi Jerman, yang mengambil alih pabrik-pabriknya. Dia menghasilkan truk untuk penjajah Jerman sebagai gantinya.

Pada tanggal 3 Maret 1942, RAF meluncurkan pembom tingkat rendah 235 di pabrik Billancourt. 460 ton bom dijatuhkan pada tanaman dan daerah sekitarnya, menyebabkan kerusakan yang luas untuk tanaman dan banyak korban sipil.

Renault memutuskan untuk membangun kembali pabrik mereka secepat mungkin, tapi pemboman berat lebih dari setahun kemudian terjadi. Pada tanggal 4 April, bom kali ini dikirim oleh Amerika dan menyebabkan kerusakan lebih lanjut, karena sekutu melakukan pemboman berikutnya pada 3 dan 15 September 1943.

Kini pada 2013, pasar Eropa masih belum jelas dan diharapkan untuk mengontrak oleh setidaknya 3% dengan pasar Prancis turun 3 sampai 5%.

Pasar otomotif global (PC + LCV) diharapkan tumbuh 3% tahun ke tahun. Pertumbuhan ini akan didorong oleh momentum positif yang diharapkan terjadi di Cina, Amerika Utara, India (+11%) Rusia (+5%), dan Brazil (+1,5%).

Dalam konteks ini, Renault akan mengejar strategi pembangunan internasional. Di Eropa, Renault menargetkan pertumbuhan pangsa pasar dengan meluncurkan produk baru (Captur, ZOE, Clio Estate, New Logan) dan dengan dampak penuh dari produk yang diluncurkan pada akhir tahun 2012 (Clio IV dan New Sandero) dengan kebijakan harga yang berkelanjutan.

Temukan Kami:


© 2013 | Privacy Policy
All Rights Reserved

Newsletter


Hubungi Kami
021-29022260
info[at]mobilwow.com